Antara WBL dan Wisata Bahari di Kota Tuban

WBLWBL merupakan sebuah tempat rekreasi yang sudah dikenal luas hingga ke seluruh penjuru negeri. Eksistensinya dalam meningkatkan pendapatan pemerintah sudah tak bisa dipungkiri lagi. Pada hari libur, tempat ini selalu penuh dengan pengunjung yang hendak menghabiskan waktunya menikmati segenap kenyamanan di area sekitar pantai tersebut. Di kala hari-hari biasa, WBL tetap tak pernah sepi pengunjung. Lokasi ini begitu terkenal hingga tak sedikit orang yang mengirimkan email dan menanyakan tentang WBL. Wisata bahari cenderung menjadi tempat favorit pilihan pengunjung. Ada beberapa alasan untuk itu namun Lima alasan mengapa Wisata Pantai di Kota TUBAN sangat digemari bisa memberi sedikit gambaran singkat tentang hal itu.

WBL atau Wisata Bahari Lamongan adalah sebuah wahana rekreasi yang dibangun oleh pemerintah Lamongan sebagai sektor pariwisata andalan dalam meningkatkan devisa bagi pemerintah daerah. Kiprah WBL dimulai di kala tempat rekreasi di wilayah sekitarnya masih belum tertata dengan baik. Inisiatif untuk menciptakan sebuah tempat rekreasi yang luar biasa akhirnya membuahkan hasil. Berdirilah WBL dengan tegaknya yang menjadi pilihan utama para pengunjung dari segenap wilayah.

Dari namanya WBL yang berarti Wisata bahari Lamongan, kita bisa melihat dengan jelas jika tempat wisata ini bukanlah terletak di Kota Tuban. Berhubung dengan meningkatnya email yang masuk menanyakan tentang tempat tersebut, dengan ini penulis sekaligus administrator menerbitkan sebuah artikel yang berusaha memberikan gambaran yang jelas tentang WBL agar semua orang tahu tentang informasi seputar WBL.

Adalah hal yang lumrah beberapa warga mengira WBL berada di wilayah Kota Tuban. Lokasinya yang bisa ditempuh dengan mudah dari Kota Tuban menjadikan pengunjung luar daerah berasumsi demikian. Tak jarang penulis menjumpai beberapa mobil berhenti di depan rumah di area bundaran pertigaan jalan raya Pakah untuk menanyakan lokasi WBL yang ada di Kota Tuban. Dengan tenang akhirnya diberikanlah penjelasan arah yang tepat sambil memberikan gambaran sederhana jika WBL bukanlah berada di wilayah Kota Tuban. Dari plat kendaraan yang tertera, jelas sekali jika mereka berasal dari wilayah luar kota.

WBL yang merupakan pariwisata Bahari ternyata tak hanya terkenal dengan beragam hiburannya. Di tempat tersebut terdapat sebuah pasar yang lebih dikenal dengan nama pasar WBL. Di tempat ini pengunjung bisa berbelanja suvenir dan aneka oleh-oleh lainnya. Pasar WBL telah sedikit berubah dan menyerupai pertokoan akibat dari laju pembangunan yang kian gencar.

Jika Lamongan memiliki WBL sebagai andalan wisata baharinya lalu apakah yang dimiliki Kota Tuban pada wisata lautnya? Kabupaten Kota Tuban juga memiliki pariwisata laut sekitar pantai seperti wisata pantai Sowan, pantai Boom dan beberapa lainnya yang bisa ditingkatkan lagi menjadi lebih baik dari sebelumnya. Pada artikel Tempat Wisata di Kota Tuban, terlihat jelas betapa kabupaten Tuban pun memiliki prospek yang sama besar dengan daerah lainnya. Adalah harapan seluruh warga masyarakat agar setiap TEMPAT WISATA DAN REKREASI DI KOTA TUBAN juga menjadi lebih baik dari sebelumnya. Jika ada opini atau hal lain yang ingin ditanyakan, silakan menuliskannya melalui kotak komentar yang ada di bagian bawah. ARICK (Mochammad Rifai).

Label

Moch Rifai

Moch Rifai adalah seorang blogger yang berasal dari kota Tuban Jawa Timur. Cita-citanya untuk memperkenalkan hal-hal menarik yang ada di kota kelahirannya adalah alasan utama terciptanya blog ini.

4 Komentar

  1. Travel Wisata

    WBL is the best. sungguh indah sekali pemandangannya.

    1. setuju banget. 🙂

  2. dawuh

    Terimakasih sebelumnya kami ucapkan.Pada tanggal 14 Nopember 2014 sekitar jam 1 kami wisata ke WBL sesampai di loket kami minta tiket yang terusan buat di WBL dan Maharani tetapi kami diberi tiket oleh petugas yang berwarna hijau dengan harga 75rb kami bertanya tanya kepetugas apakah benar tiket ini karena tiket yang tertera dipapan untuk terusan harga 100rb.Petugas tetap membenarkan dengan tiket itu bisa terusan ke maharani juga.Akhirnya kami lanjutkan perjalanan kami yang kami lanjutkan ke maharani ternyata kami tetap disarankan membeli tiket kembali.Kami kaget dengan saran untuk membeli tiket lagi.Ya kami beli lagi tiket.Yang kami sesalkan cara pelayanan petugas yang tidak sesuai dengan SOP dan sesuai produk yang ditempelkan bukan masalah harga tetapi cara service kurang memuaskan.Untuk tempat kami bangga dan senang.Mudah mudahan kedepan tidak terjadi kembali kepada wisatawan yang berkunjung.Terimakasih

    1. Kami bisa mengerti kondisi yang anda rasakan. Memang seorang petugas sebaiknya memberikan informasi yang sebaik dan setepat mungkin. Dari apa yang anda sampaikan, kami bisa mengerti jika anda mengeluhkan pelayanan yang ada di WBL. Kami meyakini setiap petugas yang di tempatkan di tiap wisata seharusnya menjalankan kewajibannya untuk melayani setiap pengunjung sesuai dengan ‘Standard Operational Procedure’ (SOP) yang telah ditetapkan lembaga (badan usaha) pengelola.
      Kami berharap apa yang terjadi pada anda bukanlah karena kesalahpahaman atau kesalahan dalam komunikasi (miskomunikasi) saja.
      Semoga pengalaman yang anda rasakan selama berlibur di WBL bisa memacu semangat Pengelola dan Staff untuk senantiasa meningkatkan sarana dan prasarana serta pelayanannya. Kami juga turut senang anda merasa WBL dan Maharani adalah tempat wisata yang membanggakan dan juga menyenangkan. Semoga anda mendapatkan pelayanan yang lebih baik lagi saat anda berkunjung ke tempat wisata tersebut.

      Arick

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *