Blogger Independen dari KOTA TUBAN semakin banyak

Blogging adalah hal yang mengasyikkan. Kebanyakan orang akan berpikir untuk membuat blog pertama mereka saat bisa menggunakan internet. Waktu yang dibutuhkan bagi mereka untuk membuat blog setelah bisa menggunakan internet biasanya bervariasi. Ada yang seminggu setelah bisa internetan langsung membuat blog pribadi pertama mereka namun tak jarang pula ada yang membuatnya setelah tiga tahun mengenal internet. Hal ini dipengaruhi oleh keinginan untuk membuat blog dan website atau sekedar catatan online yang bisa menjadikan kebanggaan tersendiri. Di kota TUBAN, telah banyak yang memiliki minat untuk bisa membuat blog atau website pribadi namun kebanyakan mereka belum tahu apa yang harus dilakukan. Bagi beberapa orang yang telah mengenal XML, PHP, Scripts dan CSS maka semua masalah itu adalah hal yang mudah. Akan tetapi bagi kebanyakan orang, hal itu adalah momok yang membuatnya mengurungkan niat untuk blogging. Apalagi bila harus membeli hosting sendiri untuk sekedar blogging tanpa tahu bagaimana mengoperasikan hosting secara maksimal. Pada kenyataannya, banyak platform blogging yang gratis mulai dari Blogspot, WordPress, Joomla, dan puluhan platform lain termasuk E-Commerce. Tak ada yang berbeda meskipun itu Self-hosted atau non self-hosted. Yang membedakan adalah kemauan belajar serta mengetahui darimana harus memulainya.

Banyaknya blogger dari kota TUBAN adalah hal yang lumrah mengingat kota ini dipenuhi oleh warga yang sudah bisa menggunakan internet dengan baik tanpa ada kesulitan yang berarti. Yang membuat berbeda adalah kemampuan dalam menyulap platform blogging yang sederhana menjadi sebuah mesin Blogging yang luar biasa. Entah itu Self-hosted atau non self-hosted, Hampir semua hal pernah kucoba. Mulai dari Platform Joomla, Vbulletin hingga Blogspot dan WordPress. Telah bosan rasanya menggunakan deleted atau deleted lain yang sering dipakai dalam teknik deleted. Deleted? Entah apa itu tapi sepertinya beberapa websiteku telah menggunakannya sejak dulu di kala masih belum ada yang menggunakannya. Tak seperti deleted lain yang mudah di deteksi oleh deleted dan Vendor deleted, deleted yang dipakai sangat aman dan bahkan penggunaan bandwith serta database SQL berkurang hingga 93%. Hanya saja karena SOPA dan PIPA telah menjadi isu yang luarbiasa maka semua domain akhirnya back to Blogspot. Telah kutinggalkan deleted yang membantu dalam segala hal. Hmm, kenapa malah membahas hal ini, hehehe, Let’s get back to the topic.

Blogger Independen dari kota TUBAN tampaknya masih minim. Bagi yang belum tahu apa itu blogger Independen, Silakan baca dipostingan sebelumnya. Kalau tak ada berarti ada di blogku yang lainnya. Terlalu beresiko untuk mencarikan link-nya dikarenakan kondisi disini yang sudah petang dan baterai laptop tinggal 13% (ini berarti 3 persen lagi mode Ultraman yang akrab dengan ciri khas suara ting-tong, ting- tong, ting-tong akan segera muncul). Para blogger yang berasal dari kota Tuban yang semakin kreatif akan disebutkan disini satu persatu dengan harapan untuk meningkatkan tali silaturahmi antar sesama blogger dari kota Ronggolawe. Blogger dari luar daerah juga dipersilahkan untuk bergabung jika ingin berkenalan dengan blogger Tuban. Sejauh ini hanya beberapa blogger yang dikenal. Beberapa diantaranya yang berhasil dihimpun adalah (edit: Postingan ini pertama kali ditulis tahun 2012):

Irna Diana adalah pemilik website IrnaDiana.com. Selain sebagai blogger Irna Diana adalah seorang webmaster dan sangat menyukai Photo dan Videography.

Masih banyak blogger independen lainnya yang akan ditambahkan disini. Informasi yang ada di blog ini akan diedit sesuai dengan situasi dan kondisi. Bagi rekan blogger yang namanya disebutkan diatas berhak untuk request edit data atau bahkan menghapusnya dari daftar diatas. Akan lebih baik bila ada penambahan data secara langsung dari setiap blogger yang namanya tertulis diatas. Link ke blog para rekan blogger diatas tidak disisipkan karena pertimbangan privasi. Link akan diaktifkan dengan berbagai pertimbangan. Bagi yang belum tercantum dan ingin dicantumkan diatas bisa request melalui komentar dibawah ini. Semoga Blogger TUBAN semakin jaya di masa mendatang.

Label

Moch Rifai

Moch Rifai adalah seorang Webmaster yang berasal dari kota Tuban Jawa Timur. Cita-citanya untuk memperkenalkan hal-hal menarik yang ada di kota kelahirannya adalah alasan utama terciptanya blog ini.

Artikel Terkait

4 Komentar

  1. folkers17

    Ayo maju terus blogger tuban,

    folkers17.blogspot.com

    1. Blogger Kota Tuban selalu siap untuk maju. Semoga anda senantiasa bersemangat dalam blogging.

  2. Fathnan Id

    Halo mas Rifai. Tulisannya sangat keren. Salam blogger Tuban

    1. Trims mas Fathnan. Tulisan ini ditulis 7 tahun lebih dan banyak kenangan saat membuat post tersebut (bahasa terkesan sederhana dan lain-lainnya).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *