Paling Populer

Profil Tentang kami

TubanCity.com adalah situs sederhana yang menyajikan berbagai jenis informasi serta pengetahuan mengenai Kota Tuban dan sekitarnya. Berbagai macam informasi khususnya yang berkaitan dengan bidang Pariwisata telah ditulis dengan rapi di website ini. Para pembaca bisa mendapatkan informasi mengenai tempat wisata yang paling populer dan menarik yang ada di Kota Tuban. Selain itu, website ini juga menyediakan berbagai informasi lainnya seperti Lowongan Kerja bagi warga Tuban, Berita Terbaru dan beberapa tulisan mengenai hal-hal menarik di Kota tercinta ini. Website ini akan selalu diperbaharui secara teratur agar senantiasa menjadi pilihan utama bagi setiap pembaca dalam mencari informasi.

Sejarah dan Tujuan

TubanCity.com tercipta pada tanggal 23 Februari 2012. Awal mula terciptanya website ini dimulai di sebuah kampus universitas swasta terkemuka di Kota Tuban. TubanCity.com diciptakan dengan dua tujuan sederhana yaitu sebagai sumber informasi bagi setiap warga dalam mencari informasi mengenai Kota Tuban dan juga sebagai referensi bagi pihak-pihak tertentu yang membutuhkan data mengenai berbagai sektor yang ada di kota tercinta ini.

Pada perkembangannya, website ini kemudian menjadi salah satu sumber kajian dan bahan rujukan bagi beberapa lembaga pendidikan setingkat perguruan tinggi di tanah air. Tidak hanya itu, TubanCity.com juga menjadi ajang interaksi antar warga Tuban serta menjadi salah satu pilihan bagi masyarakat untuk berinteraksi dengan pemerintah.

Visi

Website ini berusaha menjadikan Kota Tuban menjadi salah satu kota terbaik yang ada di Indonesia. Seperti yang kita Tahu, Kota Tuban telah menjadi Kota Industri yang mampu mengangkat perekonomian bangsa serta memiliki begitu banyak potensi yang masih bisa dikembangkan. Dengan terciptanya website ini, setiap orang baik itu investor, wisatawan, peneliti, dan individu lainnya akan mengetahui dan bisa berjuang bersama membuat Kota Tuban tercinta menjadi lebih baik lagi di masa mendatang.

Dalam berbagi tulisan dan artikel, kami selalu berusaha mengedepankan sikap Cinta Tanah Air dan tak lupa menjunjung tinggi etika serta sopan santun.

Misi

TubanCity.com senantiasa aktif dalam memperkenalkan berbagai tempat wisata yang ada di Tuban. Tidak hanya itu, berbagai eksplorasi dan penjelajahan telah dilakukan untuk mengenali berbagai potensi yang nantinya diharapkan bisa menjadi tempat wisata baru yang bisa mengangkat pendapatan daerah. Website ini menempatkan diri sebagai mitra pemerintah yang berjuang bersama untuk mewujudkan kesejahteraan warga Tuban.

Berbagai jenis Lowongan Kerja pada lembaga maupun perusahaan tertentu akan ditampilkan secara berkala di website ini. Hal ini bertujuan untuk membantu warga Tuban agar mendapatkan pekerjaan sesuai dengan pendidikan dan kemampuan yang dimilikinya, Lowongan Pekerjaan tersebut di peroleh dari berbagai mitra dan sumber yang tergabung dalam jaringan TubanCity.

Semangat Kami

  1. Semangat untuk terus maju
  2. Semangat untuk terus berkarya demi bangsa
  3. Semangat memajukan keunggulan daerah
  4. Semangat untuk mengedukasi masyarakat

Manajemen

Berikut ini adalah individu yang tergabung dalam Manajemen dan Redaksi website Tuban City:

Moch Rifai

Pendiri sekaligus pengelola website ini. Saat sedang menempuh pendidikan di sebuah Universitas swasta di Kota Tuban, dia melihat banyak sekali hal yang menarik di kota kelahirannya yang mungkin saja tidak diketahui semua orang. Berbekal kemampuannya dalam bidang pembuatan dan pengembangan website, dia akhirnya menciptakan sebuah website sederhana yang terfokus pada pengenalan berbagai tempat menarik yang ada di Tuban. Kondisi pada saat itu tidaklah semudah seperti saat ini. Pada saat itu, koneksi internet tidaklah semurah dan semudah sekarang. Untuk bisa mendapatkan koneksi internet, dibutuhkan biaya yang tidak sedikit dan kuota yang diberikan pun sangat terbatas.

Tidak hanya itu, biaya untuk menyewa hosting tidaklah sebanyak dan semurah sekarang. Dibutuhkan nominal yang cukup besar untuk mendaftarkan domain dan membeli hosting untuk jangka waktu satu tahun saja. Semua pengeluaran untuk itu ditanggung secara pribadi tanpa bantuan dari pihak lain. Berkat keuletan dan dedikasi yang tinggi, website ini akhirnya tercipta.
Beberapa tahun kemudian, website ini akhirnya semakin berkembang dan menjadi salah satu mitra pemerintah dalam program pariwisata. Tidak hanya itu, setelah merekrut beberapa individu dari berbagai kalangan, Tuban City akhirnya menjadi salah satu sumber referensi dan informasi tentang Kota Tuban yang paling banyak diakses. Sebuah perjuangan yang panjang yang tak mungkin bisa dilupakan.

Agar website ini semakin maju dan mendapat tempat di hati masyarakat, direkrutlah sejumlah individu dari berbagai profesi dan pengalaman yang diyakini bisa membuat website ini menjadi lebih baik lagi. Beberapa nama di bawah ini adalah beberapa individu yang sangat terampil dan penuh dedikasi yang turut serta membesarkan website ini.

Linatul Ainisiyah (Editor, Accounting)

Bertugas sebagai seorang editor sekaligus mengurusi bagian akunting. Kisah mula bergabungnya Linatul Ainisiyah dimulai dari pertemuannya yang tak disengaja dengan pemilik website ini. Berbekal persamaan visi dan misi untuk terus memajukan Kota Tuban tercinta, akhirnya Linatul Ainisiyah bergabung sebagai bagian dari manajemen di tahun awal tahun 2013. Tugas yang pertama kali dijalaninya adalah sebagai seorang Akunting. Pekerjaan ini dijalaninya dengan cukup mudah karena dunia kalkulus dan akuntansi merupakan bagian dari kesehariannya.

Sejak website ini semakin berkembang, kebutuhan akan editor pun semakin mendesak. Menjelang awal tahun 2014, Linatul Ainisiyah akhirnya ditugaskan dalam bidang Editorial sebagai Managing Editor. Tugas barunya ini diemban dengan sangat baik dan beberapa karyanya telah menjadi sumber referensi berbagai kalangan dan praktisi dunia pendidikan.

Linatul AInisiyah adalah satu-satunya pengajar di sebuah lembaga pendidikan ternama di Kota Tuban yang tergabung dalam manajemen. Di tengah kesibukannya mengajar, Ainisiyah selalu meluangkan sedikit waktunya untuk berkarya demi website ini.

Irna Diana (Editor, Advertising)

Setiap individu yang tergabung dalam manajemen adalah individu pilihan yang memiliki kemampuan cukup bagus dalam bidangnya. Pada awal bergabung sebagai bagian dari manajemen, Irna Diana masih menjadi seorang mahasiswa di sebuah perguruan tinggi swasta di Tuban. Diana di rekrut atas rekomendasi dari berbagai praktisi dunia pendidikan di tempat dia belajar. Diana adalah seorang yang aktif dan selalu berusaha menciptakan inovasi baru demi kemajuan website ini. pekerjaan pertama yang diembannya adalah sebagai editorial dalam bidang pariwisata. Setelah lulus dari kuliah, Irna Diana kemudian diberi tugas dalam bagian advertising.

Kontributor

Selain beberapa individu diatas, beberapa orang berikut ini juga telah menjadi bagian dari TubanCity.com atas kontribusi positif mereka bagi website ini.

Noffiyan Mar’atus Sholihah (Kontributor, Model)

Kontributor sekaligus Foto Model. Novi adalah seorang yang aktif dan menyukai dunia travelling dan pariwisata. Saat ini masih menempuh pendidikan pada bidang kesehatan di sebuah Akademi Keperawatan. Novi adalah seorang mahasiswa yang selalu ceria dan aktif dalam berbagai media sosial. Novi menjadi bagian dari TubanCity di awal kuartal kedua tahun 2016. Dia terpilih karena cukup aktif dalam mempromosikan Kota Tuban dalam bidang pariwisata di berbagai media sosial.

Kontributor Daerah

Di hampir setiap daerah di wilayah Tuban dan sekitarnya terdapat beberapa individu yang tergabung sebagai Kontributor Daerah yang selalu siap berkontribusi untuk website ini. Kontributor daerah adalah individu yang memberi informasi mengenai banyak hal di daerah sekitar mereka.

Office

Kami berlokasi di dusun Ngayung RT/RW:01/01 Desa Sumberagung Kecamatan Plumpang kabupaten Tuban. Setiap pembaca bisa bertemu dan berkomunikasi dengan kami secara langsung dengan mengunjungi ruang publikasi kami di Jalan Raya Tuban – Lamongan sebelah barat pertigaan Pakah. Anda juga bisa menghubungi kami di alamat email: Admin at TubanCity.com