Thursday, 24 April 2014
Informasi Terbaru

Tempat Liburan yang paling disukai masyarakat Kota Tuban

Setelah beberapa waktu lalu membahas tentang Obyek Wisata di Kabupaten kota tuban yang paling disukai, hari ini TUBANCITY.COM akan membahas khusus satu tempat saja yang paling disukai oleh warga kota Tuban sebagai tempat rekreasi untuk menghabiskan masa liburan. Metode yang digunakan untuk menentukannya adalah dengan cara memilih 400 subjek populasi secara acak dari berbagai 4 lokasi wisata yang dianggap menarik dan kemudian memilahnya menjadi sebuah sampel yaitu 20 orang per lokasi wisata. Dengan memilih secara acak, integritas data akan lebih terjamin dan kredibel. Adapun total sampel yang telah diambil dari populasi sejumlah 80 orang. Jumlah ini berdasarkan 20 orang tiap lokasi wisata. Pembagian Kuisioner dilakukan 5 hari yang lalu pada hari Minggu. Hari minggu merupakan hari yang paling ramai sehingga menjadi pilihan dalam penelitian kali ini. Tepat pukul 08:00Am, kuisioner dibagikan pada lokasi wisata pertama. Jam 09:04 Am berikutnya di lokasi kedua dan 10:41Am di lokasi ketiga. Pada lokasi keempat, kuisioner dibagikan jam 03:12Pm. Lokasi keempat terletak sangat jauh dari tiga lokasi sebelumnya sehingga terdapat tenggang waktu cukup lama. Lokasi waktu yang digunakan adalah GMT+7.  Tiap subjek penelitian pada setiap lokasi wisata terdiri dari 50 persen orang dewasa dan 50 persen Remaja. Dengan pembagian gender 50 persen pria dan sisanya wanita.

Hasil dari penelitian telah diverifikasi dan secara eksplisit akan disampaikan dalam artikel kali ini. Hasil penelitian secara penuh telah dikirim ke universitas dan dikaji lebih dalam lagi. Dalam artikel kali ini, akan lebih ditekankan pada objek wisata yang paling disukai oleh masyarakat Kota Tuban dan tidak pada penelitiannya. Metode dan hasil penelitian secara penuh mungkin akan disampaikan dalam posting berikutnya jika dirasa perlu.

Apa sajakah tempat rekreasi tersebut yang telah dipilih. Penjelasannya secara implist bisa disimak di Obyek Wisata di Kabupaten kota tuban yang paling disukai. Adapun ke-empat lokasi tersebut tidak ditulsi secara gamblang dengan banyak pertimbangan. Yang akan ditulis disini hanya terfokus pada satu tempat yang terpilih tersebut.

Tanpa diduga, Tempat wisata Rohani yakni Makam Wali Sunan Bonang yang terletak di tengah kota tuban menjadi favorit para pengunjung. Di tempat ini, Ribuan pengunjung berdesak-desakan untuk mencapai tempat ini. lokasinya yang tepat berada di sebelah barat Alun-alun menjadikannya sangat strategis. Semua hal ada di jantung kota Tuban. Mulai dari tata pemerintahan hingga ke objek wisata lainnya. Gua Akbar dan juga Pantai Boom bahkan tak sanggup mengungguli tempat wisata Sunan Bonang. Kedua lokasi tersebut yang lokasinya lebih dekat dengan pengunjung tak menjadi favorit pilihan utama. Meski begitu, keduanya menjadi tempat singgah setelah tempat wisata Sunan Bonang.

Tempat wisata Sunan Bonang adalah lokasi rekreasi religi. Pada tempat ini pengunjung bisa berdo’a sekaligus mempelajari sejarah serta asal usul tentang banyak hal. Sejarah mencatat peranan penting Sunan Bonang dalam menata kota Tuban menjadi sebuah kota kecil yang asri dan beretika. Tempat wisata ini menjadi favorit pengunjung pada waktu liburan. Kebanyakan warga (93%) merasa puas setelah mengunjungi tempat wisata favorit mereka yang ada di kota Tuban sedangkan sisanya menginginkan perubahan berupa penataan yang lebih baik pada tempat wisata yang baru saja mereka kunjungi tersebut. ARICK (Mochammad Rifai).

Profil Mochammad Rifai

Mochammad Rifai Adalah seorang blogger yang berasal dari kota Tuban di jawa timur. Cita-citanya untuk memperkenalkan hal-hal menarik yang ada dikota kelahirannya adalah alasan utama terciptanya blog ini.

Satu Komentar

Tinggalkan Pesan

Email anda takkan dipublikasikan. Kolom bertanda khusus wajib diisi *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>