Taman Wisata sebagai Sarana Rekreasi keluarga di Kota Tuban

Tempat wisata di Kota TubanTaman Wisata selalu ada di setiap kota. Di tempat ini, biasanya terdapat berbagai hiburan yang dibuat khusus untuk masyarakat. Setiap anggota keluarga yang menginginkan rekreasi secara menyenangkan bisa dengan mudah mengunjungi setiap taman Wisata yang ada di kota tempat tinggalnya. Di Kota Tuban, sarana rekreasi juga tak kurang. setelah beberapa saat yang lalu membahas tentang Tempat rekreasi Gua Akbar dan Pantai wisata di sepanjang jalur pantura, kali ini Taman Wisata Kota Tuban yang akan dibahas dengan lebih mendetail.

Taman Wisata kota Tuban terletak di jantung kota ke arah timur. Lokasinya yang tenang dan agak jauh ari pusat kota membuat taman ini terasa sangat asri. Dari pintu masuk Kota Tuban, pilih saja arah ke arah kanan menuju tengah kota dan saat ada rambu-rambu dengan tulisan maksimum kecepatan kendaraan yang diperbolehkan adalah 45Km/jam, maka itu berarti telah memasuki kawasan wisata taman kota. Sebuah tempat yang tertata rapi dan selalu bersih dari sampah. Rimbunnya pepohonan di area taman membuat siapa pun merasa betah singgah dan menghabiskan waktu di dalamnya. lokasinya juga bisa diakses dari arah barat dan arah timur gerbang Kota Tuban. Tinggal menyusuri area tengah kota lalu terus saja berjalan ke arah timur menuju jalur taman yang asri ini.

Kesan pertama saat memasuki tempat ini adalah suasana asri. Di setiap tempat terdapat tempat sampah yang memudahkan pengunjung untuk membuang berbagai bungkus plastik atau bekas tempat makanan yang dibawa dari rumah. Di setiap tempat terdapat petugas kebersihan yang selalu siap jika melihat pemandangan yang kurang selaras dengan program kebersihan. Dengan baju warna kuning yang mudah dibedakan, pengunjung takkan mungkin keliru membedakannya dengan para pengunjung lainnya.

Taman Kota ini sangat ramai dan selalu penuh dengan pengunjung di akhir pekan atau di saat liburan. Di pagi hari, tak jarang berbagai anak usia Taman kanak-kanak diajak bermain sambil belajar di tempat ini oleh para guru mereka. memang tempat ini sangat cocok sebagai sarana pendidikan sambil bermain. Implementasi yang sangat cerdas. Ada banyak tipe permainan di tempat ini. Bangunan yang menyerupai satwa ada di tempat ini. Karena fungsinya yang memang untuk permainan, pengunjung diperbolehkan menggunakannya sebagai tempat duduk atau sekedar untuk berfoto. Ada banyak tempat istirahat yang didesain eksklusif untuk kenyamanan. Bagi anak kecil, terdapat ayunan dan tempat duduk mungil agar si kecil merasa senang dan bisa beristirahat sambil bermain.

Suasana ramai di sore hari biasanya karena warga kota ingin menghabiskan waktu disini untuk beragam aktivitas. para mahasiswa duduk santai sambil bercanda dengan kawannya atau juga terkadang mengerjakan tugas kuliah. Anak-anak Sekolah Dasar tak jarang yang datang ke tempat tersebut untuk mencatat jenis tumbuhan yang ada di Taman Kota. Sebuah tugas yang didapatnya dari guru kelas untuk menambah wawasan tentang ekologi dan tumbuhan.

Taman Wisata yang digunakan sebagai sarana rekreasi keluarga di Kota Tuban lebih sering ramai pada malam hari. Hal ini mungkin disebabkan aktivitas keseharian dari para orang tua yang tak pernah memiliki waktu senggang di pagi hingga sore hari. Anak-anak juga tak jarang memiliki aktivitas yang beragam di pagi dan sore hari. Inilah yang membuat taman wisata sarana rekreasi keluarga di Tuban menjadi menarik. malam hari lebih ramai daripada pagi maupun sore hari. ARICK (Mochammad Rifai)

Label

Moch Rifai

Moch Rifai adalah seorang blogger yang berasal dari kota Tuban Jawa Timur. Cita-citanya untuk memperkenalkan hal-hal menarik yang ada di kota kelahirannya adalah alasan utama terciptanya blog ini.

2 thoughts on “Taman Wisata sebagai Sarana Rekreasi keluarga di Kota Tuban”

    1. Untuk kabar, saat ini sudah lebih baik dari sebelumnya. 🙂
      Ga’ disangka akhrinya bisa bertemu dengan member KOPMA UNIROW di dunia blogging Kota Tuban. Happy blogging. 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Anda menggunakan Adblock? :(

Kami berharap anda bersedia menonaktifkan Adblock saat mengunjungi website ini.