SPBU di TUBAN Mengalami Kelangkaan BBM

Warga TUBAN beberapa saat yang lalu merasakan kelangkaan Bahan Bakar Minyak (BBM) akibat dari pasokan BBM yang berkurang dari pertamina. Terjadi pengurangan sekitar 8 ribu liter dari pasokan semula. Bila sebelumnya pasokan solar sebesar 32 ribu liter, suplai turun menjadi 24 ribu liter. Premium juga berkurang pasokannya dari sekitar 16 ribu liter menjadi 8 ribu liter. Penurunan pasokan ini diduga terkait isu kenaikan harga BBM pada bulan April 2012. Memang isu kenaikan Bahan Bakar Minyak sangat membuat khawatir banyak pihak.
Kelangkaan Bahan Bakar Minyak (BBM) di TUBAN yang terjadi dalam beberapa saat terakhir diperkirakan akan semakin memburuk jika pasokan BBM tidak segera lancar. Pemerintah berkilah kenikan BBM dikarenakan kenaikan harga minyak dunia serta untuk mengurangi beban pengeluaran yang selama ini terjadi karena subsidi pada BBM. Apapun yang akan terjadi dikemudian hari entah itu kenaikan harga BBM menjadi nyata ataupun sebaliknya, diharapkan pasokan BBM tidak terganggu dan selalu lancar. Pasokan BBM yang tersendat akan mengakibatkan kekecewaan pada masyarakat serta membuat berbagai kegiatan ekonomi menjadi terganggu.
Pasokan BBM yang tersendat adalah di SPBU yang berada di jalan RE Martadinata, SPBU di Jalan Semarang, dan SPBU di Jalan manunggal. SPBU tersebut mengalami keterlambatan pasokan dari pertamina dikarenakan banyak hal. Kemungkinan karena ada penyanderaan mobil pertamina yang terjadi beberapa saat di waktu bersamaan. Pengambilalihan mobil Pengangkut Minyak juga turut menjadi penyebab kelangkaan BBM.

Label

Moch Rifai

Moch Rifai adalah seorang blogger yang berasal dari kota Tuban Jawa Timur. Cita-citanya untuk memperkenalkan hal-hal menarik yang ada di kota kelahirannya adalah alasan utama terciptanya blog ini.

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *