Friday, 19 September 2014
Informasi Terbaru

Obyek Wisata di Kabupaten kota tuban yang paling disukai

Kebanyakan orang pada umumnya suka berwisata. Wisata adalah sebuah hal yang menjadi pilihan utama setelah jenuh menghadapi rutinitas keseharian yang padat. Pada akhir tahun kalender pendidikan saat ini, instansi pendidikan mulai dari Taman kanak-kanak hingga perguruan tinggi pada umumnya mengadakan rekreasi. Hal ini bertujuan agar pikiran menjadi kembali segar dan semangat beraktivitas kembali bangkit. Untuk membantu warga masyarakat yang hendak mencari tempat wisata yang ada dikota Tuban, TUBANCITY.COM akan membahas sedikit tentang Obyek Wisata di Kabupaten kota tuban yang menjadi andalan warga serta tempat-tempat rekreasi yang sering dikunjungi di masa liburan sekolah.

Obyek Wisata di Kabupaten kota tuban sangat beragam. Mulai dari Objek wisata yang disukai oleh anak-anak hingga pilihan utama muda-mudi serta para orang tua. Berikut sedikit informasinya yang dihimpun berdasarkan pengalaman pribadi yang dibagikan disini dengan harapan semua orang akan memiliki pengetahuan yang sama dengan yang saya miliki.

Obyek Wisata di Kabupaten kota tuban yang paling disukai oleh para pemuda adalah Tempat wisata Nglirip. Tempat ini berada disebelah barat kota Tuban dengan jarak tempuh sekitar satu jam. Lokasinya yang nelewati hutan membuat tempat ini masih cukup asri hingga kini. Tak banyak yang berubah mulai dari jaman dulu hingga sekarang. Terdapat legenda yang hidup di masyarakat yang meyakini adanya sejarah penting di tempat ini. Air Terjun Ngirip, begitulah muda-mudi menyebut tempat ini. Dengan pemandangan yang eksotis, tempat ini menjadi pilihan utama saat menjelang musim penghujan.

Obyek Wisata di Kabupaten kota tuban yang paling disukai oleh para orang tua adalah Tempat wisata rohani pesarean sunan bonang. Di tempat ini, ribuan orang tua memadati setiap sudut untuk mengenang jasa seorang wali. Pengunjung rata-rata menghabiskan waktu sekitar lima jam lebih ditempat wisata ini.

Obyek Wisata di Kabupaten kota tuban yang paling disukai oleh anak sekolah adalah tempat rekreasi Goa Akbar. Tempat rekreasi ini tidaklah seramai tempat rekreasi sebelumnya namun disini pengunjung bisa melihat keindahan goa serta mempelajrai sejarah yang ada di kota tuban. Goa Akbar menjadi pilihan utama karena lokasinya yang mudah dijangkau serta memiliki suasana yang asri dan tenang.

Update (6 Februari 2013): Penambahan Peta agar pembaca mengetahui lokasi Tempat wisata di Kota Tuban yang paling disukai. Gunakan Map diatas untuk navigasi dan menemukan arah tempat wisata dari berbagai lokasi termasuk lokasi anda saat ini. (masukan dari pembaca: Fadhila Haedy Rusyida)

Penulis: Mochammad Rifai

Mochammad Rifai Adalah seorang blogger yang berasal dari kota Tuban di jawa timur. Cita-citanya untuk memperkenalkan hal-hal menarik yang ada dikota kelahirannya adalah alasan utama terciptanya blog ini.

8 komentar

  1. FADHILA HAEDY RUSYDA

    Mohon informasi untuk dapat dilengkapi dengan foto/video pendek lokasi wisata serta event yang sering diselenggarakan dilokasi. Akan lebih menarik lagi dibuat semacam denah atau jalur transportasi untuk menjangkau lokasi wisata. Tunjukkan pula bahwa lokasi tersebut mudah dijangkau karena jalan bagus dan rambu penunjuk arah lokasi tersedia. Jadikan salah obyek wisata di Tuban menjadi andalan dan dapat dijadikan tujuan alternatif setelah Lamongan. Obyek wisata yang disuka semua lapisan masyarakat dan semua umur dan tanpa mengenal musim. Diskusikan dengan Dinas Pariwisata Tuban. Cari investor dan jauhkan dari koruptor.

    • Sebuah Gagasan yang sangat bagus. Hal yang bisa diaplikasikan pada blog ini akan segera diterapkan setelah beberapa hal yang mempengaruhinya terpenuhi. Adapun Saran untuk pihak terkait akan disampaikan melalui email dengan mencantumkan informasi dari tulisan pembaca. :-)
      Terima kasih atas sarannya. Hal itu sangat membantu perkembangan blog ini dimasa mendatang.

  2. aku baru tahu kota tercintaku ini punya situs
    hehehe.

    bangga di Bumi Ronggolawe

    Thanks

    • Kota TUban mempunyai situs resmi tersendiri yang bersifat legalitas. Blog ini hanyalah sekedar tempat singgah sementara bagi warga Kota Tuban yang ingin suasana yang segar.
      Jika anda mempunyai artikel tentang Kota Tuban, anda bisa membagikannya pada pembaca yang lain. :)

  3. wisata kuliner koq gak ono mas

    • Saat ini yang menjadi fokus adalah wisata non kuliner. Hal ini didasari oleh kemampuan dan referensi yang ada. namun jika anda atau warga Tuban ingin menyumbangkan ide atau pengalaman tentang dunia kuliner, bisa saya usahakan untuk membuat kategori khusus untuk dunia Kuliner khusus untuk warga Kota Tuban.

  4. Pingin artikel belimbing tasik madu mas, dan sate menthok di merak urak cip ma’nyus , jgn lp kl ke nglirip rujake bi Sumi yang ada disamping air terjun. Rasanya cukup menggoyang lidah. :D

Tulis Komentar

Email anda takkan di publikasikan. Kolom bertanda khusus wajib diisi *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>