Lowongan Kerja Guru di Tuban

Kota Tuban membutuhkan dua orang guru untuk mengisi kekosongan pengajar di SMA Negeri 1 Rengel. Lowongan kerja Guru SMA ini diperuntukkan bagi mahasiswa yang telah menyelesaikan pendidikannya di perguruan tinggi dan telah siap  menerapkan ilmu yang telah dipelajarinya selama ini. Dengan adanya lowongan Kerja Guru ini diharapkan setiap lulusan yang berasal dari Kota Tuban bisa menempuh karier sesuai dengan bidang yang dikehendakinya. Jenjang karier di bidang pendidikan memang tak bisa dipandang sebelah mata. Di era reformasi ini, peran serta guru semakin diakui dan kesejahteraannya pun semakin ditingkatkan.

SMA Negeri 1 Rengel

Adapun SMA Negeri Rengel adalah sebuah institusi pendidikan yang berlokasi di desa Banjaragung kecamatan Rengel. Lembaga ini berdiri sejak beberapa puluh tahun silam dan telah meluluskan begitu banyak warga masyarakat kompeten. Sekolah ini menjadi menarik karena penulis adalah salah satu lulusan dari lembaga pendidikan tersebut. Selama menempuh pendidikan selama tiga tahun, banyak hal telah dipelajari dan begitu banyak kenangan terukir di sekolah tersebut. Masih teringat jelas saat mewakili SMA N 1 Rengel dalam lomba se-karesidenan Bojonegoro beberapa waktu silam.

SMA Rengel
Lowongan Kerja Guru SMAN Rengel

SMA Rengel lebih dikenal dengan nama SMA Gumeng. Hal ini bisa dimengerti karena sekolah ini berdiri di Bumi Gumeng desa Banjaragung. Hingga saat artikel ini dipublikasikan, SMAN 1 Rengel merupakan satu-satunya sekolah umum (non kejuruan dan Madrasah) yang ada di kecamatan Rengel.

Guru yang berkualitas tentu akan meningkatkan taraf pendidikan ke arah yang lebih baik. Hal inilah yang mendasari keputusan untuk membuka lowongan kerja bagi segenap lulusan yang memiliki keahlian di bidang pengajaran. Lalu guru apa sajakah yang dibutuhkan? Mari kita baca ulasan dibawah ini.

Guru yang dibutuhkan

SMA Negeri satu Rengel membutuhkan dua orang guru baru yang akan diposisikan sebagai:

Guru PKn

Lowongan ini tersedia karena adanya kekosongan tenaga pendidik pada bidang Pendidikan Kewarganegaraan. Lowongan Pekerjaan Guru PKn ini termasuk langka karena cukup sulit ditemukan di wilayah Kota Tuban. Lowongan ini sangat tepat bagi anda yang penyabar dan ampu mendidik siswa untuk bisa menjadi warga negara yang baik dan santun.

Lowongan Guru Bahasa Jawa

Lowongan ini diperuntukkan bagi setiap mahasiswa yang telah lulus kuliah dan telah menyelesaikan pendidikan pada bidang yang terkait bahasa Jawa. Jika anda fasih berbahasa Jawa dan mengenal seluk beluk kebudayaan Jawa, anda adalah orang yang tepat untuk mengisi kekosongan guru di sekolah tersebut.

Persyaratan

Adapun kedua lowongan diatas memiliki persyaratan tertentu. Beberapa di antaranya adalah:

  1. Menguasai bidang pendidikan yang telah dipilih (PKn atau Bahasa Jawa). Hal ini sangat penting karena anda akan bergelut dengan bidang yang akan anda tekuni.
  2. Diprioritaskan lulusan PTN. Lulusan Perguruan Tinggi Negeri memang lebih diutamakan namun lulusan PTS juga tidak boleh patah semangat. Ingat, yang dibutuhkan sebenarnya adalah individu yang pandai, terampil, berdedikasi tinggi, menguasai bidang yang dipilih dan mampu mengajar dengan baik. Jika semua kriteria itu ada pada diri anda, jangan ragu lagi untuk menentukan pilihan.
  3. Mempunyai bakat dan keahlian dalam mengajar. Bakat dan keahlian dalam bidang mengajar adalah hal yang mesti dimiliki. Ada kalanya seseorang itu sangat pandai namun kurang begitu ahli dalam mengajar. Inilah pentingnya bakat dan keahlian dalam mengajar. Jika anda mampu menyampaikan materi dengan baik, besar kemungkinan anda memiliki bakat dan keahlian mengajar. Seiring waktu yang berjalan, keahlian mengajar bisa diasah dengan sebaik mungkin.
  4. Lulusan SMAN Rengel lebih disukai. Hal ini kemungkinan berasal dari pemikiran bahwa lulusan sekolah tersebut telah mengenal sistem pendidikan yang ada dan lebih memiliki empati pada instansi pendidikan tersebut. Namun sekali lagi yang terpenting adalah kualitas diri sang pelamar kerja. Dari lembaga manapun anda berasal, wajib pantang menyerah.

Setiap pelamar kerja dipersilakan untuk mengirimkan lamarannya secara langsung ke Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Rengel di jalan raya Banjaragung. Lamaran dimasukkan ke dalam Stopmap dan sebaiknya diserahkan saat jam sekolah. Untuk lokasi serta arah jalan menuju SMA Rengel, silahkan lihat peta yang ada di baigan atas halaman ini.

Sedikit catatan editorial:

Sebagai informasi, Kami telah menerima begitu banyak lowongan pekerjaan yang dikirimkan oleh pihak swasta maupun pemerintah. Informasi tersebut telah masuk bagian Editorial dan menunggu konfirmasi serta legalisasi. Segera setelah verifikasi selesai dilakukan, lowongan tersebut akan dipublikasikan secara umum.

Review Overview

Lowongan kerja Guru untuk sekolah negeri
SMAN Rengel adalah sekolah negeri di Tuban
Fresh graduate diperbolehkan untuk mendaftarkan diri
Lebih diprioritaskan warga Kota Tuban
Lulusan PTN lebih disukai
Kemampuan dalam mengajar adalah hal yang utama

Loker Guru SMA

Lowongan Kerja Guru SMA Negeri di Tuban

User Rating: 4.49 ( 7 votes)
Label

Moch Rifai

Moch Rifai adalah seorang blogger yang berasal dari kota Tuban Jawa Timur. Cita-citanya untuk memperkenalkan hal-hal menarik yang ada di kota kelahirannya adalah alasan utama terciptanya blog ini.

Artikel Terkait

17 thoughts on “Lowongan Kerja Guru di Tuban”

  1. Mas Fai aku usul mbo cover beranda di ganti tiap bulan biar gak membosankan,dan sekali kali di tampilkan foto mas fai tanpa kupluk.

    1. @mas Suroso: Terima kasih untuk sarannya. 🙂
      Insya’allah foto tersebut akan diganti setelah ada gambar yang sesuai.
      Tentang Foto yang tanpa Kupluk, sebenarnya ada banyak di Akun Facebook. Meski begitu, ada sedikit yang saya upload di blog ini. Jika ada kesempatan mungkin akan saya setup sebagai foto pengganti di beranda blog ini. 🙂

      Saya selalu berpikir kupluk itu seakan kopiah yang sering dipakai oleh warga Jawa. Dulu saya sering travelling dan sepertinya memakai kupluk lebih fleksibel jika disandingkan dengan Helm. Namun itu semua hanya pendapat pribadi saya saja. 🙂

      Sekali lagi terima kasih atas usul mas Suroso.

  2. mohon maaf, ini lowongan bulan apa
    adakah lowongan terbaru di Tuban untuk S1 non pendidikan?

    terimakasih

    1. Lowongan kerja Guru SMA rengel yang ditulis diatas adalah untuk bulan yang lalu. Lowongan tersebut belum dihapus karena belum ada konfirmasi dari pihak terkait apakah Lowongan pekerjaan tersebut sudah terisi atau belum.

      Untuk Loker yang mensyaratkan jurusan Non-Pendidikan (seperti Jurusan Teknik Komputer, Industri, dan lainnya) sepertinya belum bisa dimuat karena masih menunggu konfirmasi pihak perusahaan yang membutuhkan tenaga kerja. Meski begitu, lowongan kerja umum yang bisa diikuti jurusan Pendidikan dan Non-Pendidikan telah dimuat beberapa kali di website ini. Silahkan anda mencarinya di halaman terkait.

  3. Lowongannya masih tersedia atau tidak Mas. Terus, buat mahasiswa semester akhir yang sudah skripsi tinggal menunggu ujian dan wisuda kira-kira bisa atau tidak Mas. Terima kasih.

    1. Jawaban untuk pertanyaan anda telah kami sampaikan pada komentar sebelumnya. 🙂
      Adapun lowongan tersebut dikhususkan untuk warga Tuban yang telah selesai menempuh pendidikan. Meski begitu, anda jangan berkecil hati. Setiap mahasiswa bisa membuka jasa les Privat atau bergabung dengan lembaga pendidikan yang ada di Kota Tuban. 🙂

    1. Lowongan bagi pengajar Bahasa Indonesia masih berada di editorial karena masih menunggu konfirmasi dari Penanggung Jawab dan Pelaksana Pendidikan di institusi terkait. Setelah konfirmasi diterima, lowongan tersebut akan secepatnya ditampilkan.

    1. @Saudara Ahmad Ridwan, Setiap Lowongan Kerja yang tersedia akan di tulis dalam blog ini. Begitu juga dengan Lowongan Pekerjaan Guru Sejarah yang anda maksud.

    1. Untuk guru Agama islam di Sekolah Menengah Pertama dan se-tingkatnya baru saja terisi, begitu pula dengan yang untuk Sekolah Menengah Atas. Sebenarnya ada beberapa yang untuk Sekolah Dasar dan Sederajat (MI) namun kami masih menunggu konfirmasi dari pihak sekolah/yayasan. Untuk Guru agama selain non islam, kami masih belum menerima informasi terkait hal itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Anda menggunakan Adblock? :(

Kami berharap anda bersedia menonaktifkan Adblock saat mengunjungi website ini.