Paling Populer

Kebijakan Komentar

Kebijakan Komentar ini tercipta karena saya tidak suka dengan SPAM. Kebijakan ini telah diterapkan sejak pertama kali website ini tercipta. Kebijakan ini kami rasa sangat penting untuk diciptakan karena Para Pembaca website ini tidak hanya dibaca oleh para remaja dan orang tua namun juga mereka yang masih berusia sangat muda.

Definisi Spam

Apakah itu Spam? Pada dasarnya Spam adalah Komentar yang tidak berguna dan sama sekali tidak penting. Jenis komentar seperti ini biasanya sama sekali tidak berhubungan dengan isi tulisan.

Karena komentar spam pada dasarnya tidak memberi nilai apapun pada para pembaca maka kami tidak akan pernah menampilkannya. Bagaimana pula dengan Anda?

Harap dimengerti jika Kebijakan Komentar yang kami ciptakan berfungsi mempertahankan kualitas komentar pada website sederhana ini. Berikut ini adalah peraturan sederhana untuk menulis komentar.

Menulis Komentar

Silahkan cermati beberapa poin sederhana berikut ini jika anda hendak menulis komentar di website ini:

  1. Tulislah Nama dan Email anda pada kolom yang disediakan.
  2. Blog ini memperbolehkan anda untuk menggunakan identitas sebagai Anonim. Hingga saat ini kami berpikir bahwa anonimitas sesungguhnya tidak mengurangi kualitas komentar yang anda sampaikan.
  3. Gunakan kolom komentar dengan bijak sesuai fungsinya. Tuliskan opini anda sebaik mungkin agar mudah dipahami oleh orang lain. Tulisan yang singkat biasanya lebih mudah dipahami semua orang.
  4. Jangan pernah mempublikasikan e-mail pada kolom komentar. Email sebaiknya dituliskan di kolom yang telah disediakan dan bukannya ditulis pada kolom komentar. Jika anda menuliskan email pada kolom komentar maka email anda akan bisa diketahui oleh setiap orang. Email adalah jenis komunikasi pribadi yang harus dijaga dengan baik. Memposting E-mail secara publik bukanlah ide yang bagus.
  5. Link yang kurang sesuai atau link yang diarahkan ke blog atau situs SPAM akan segera dihapus.
  6. Usahakan untuk menulis komentar yang berkualitas.
    Jika ingin membahas sebuah postingan, jangan hanya mengatakan “Terima kasih“, “Terima kasih banyak“, “Thank’s“, “Keren“, dll. Namun bahaslah dengan bahasa dan gaya anda sendiri.
  7. Jika anda menyukai artikel sederhana yang tersedia di website ini, anda bisa dengan mudah membaginya dengan keluarga maupun orang lain.
    Silahkan bagikan dengan cara meng-share-nya, baik itu melalui blog anda atau social network seperti Facebook, Twitter ,dll. Terdapat tombol atau link khusus yang biasanya terdapat pada bagian bawah artikel.
  8. Jika Komentar yang ditulis tidak sopan atau tidak memperhatikan hal-hal diatas, besar kemungkinan tidak akan ditampilkan pada website ini. Adapun komentar yang ada selalu di moderasi dan mengingat banyaknya komentar yang masuk, bisa jadi opini anda akan ditampilkan setelah beberapa saat. Pastikan untuk selalu mengecek halaman tempat anda menulis komentar untuk mengetahui status komentar anda.

Catatan: Kebijakan Komentar ini bisa berubah sewaktu-waktu tanpa adanya pemberitahuan terlebih dahulu. Beberapa komentar yang sangat berguna bagi pembaca lainnya mungkin akan dibuatkan halaman khusus.