Kambang Putih Tuban Park (KPTP)

Kambang Putih Tuban park adalah sebuah pariwisata bahari terbaru di Jawa Timur yang terletak di wilayah Kota Tuban. Tempat wisata ini menawarkan berbagai wahana permainan air dan darat yang bis dinikmati setiap pengunjung. Di wilayah Tuban tak lama lagi akan segera dibuka sebuah Wisata Bahari yang menyuguhkan berbagai wahana menarik yang bisa dinikmati oleh seluruh anggota keluarga. Kambang Putih Tuban Park adalah sebuah tempat pariwisata yang bersebelahan dengan terminal baru Tuban. Tempat wisata ini dibuat dengan sebaik mungkin untuk menjadi alternatif tempat rekreasi baru bagi segenap warga Tuban dan sekitarnya yang ingin menikmati pariwisata bahari terbaru di Jawa Timur. Tempat wisata ini didesain sebaik mungkin agar setiap pengunjung bisa bersantai sambil bermain bersama keluarga tercinta.

Lokasi Kambang Putih Tuban Park (KPTP)

Kambang Putih Tuban Park atau yang lebih dikenal dengan nama KPTP terletak di jalan raya Jenu – Tuban, desa Sugih Waras kecamatan Jenu Kabupaten Tuban. Adapun tempat rekreasi ini berada tepat berdampingan dengan Terminal Wisata Tuban.

KPTP Wisata Bahari Tuban
Setelah membayar tiket masuk setiap pengunjung akan disambut dengan suasana yang sejuk dan nyaman. Model: @NofiyanMS

Peta dan Arah jalan

Bagi yang mencari peta dan arah jalan menuju KPTP, telah tersedia peta di bagian atas halaman ini. Semua arah menuju KPTP telah disediakan. Anda tinggal mencari lokasi anda dan juga tempat rekreasi yang anda inginkan. Dari sana anda bisa tahu arah menuju lokasi KPTP beserta perkiraan waktu yang dibutuhkan. Arah jalan beserta marka dan rambu-rambu lalu-lintas juga telah disertakan. Semua informasi mengenai kepadatan lalulintas serta jalur alternatif juga telah tersedia. Jadi jika anda datang dari arah jakarta dan ingin mengunjungi KPTP, tinggal tentukan lokasi anda di peta dan klik arah menuju KPTP. Dalam beberapa saat akan tersedia jalan apa saja yang bisa anda lewati untuk sampai di tempat rekreasi ini.

Harga Tiket

Untuk bisa masuk kedalam tempat rekreasi ini, setiap pengunjung diharuskan membayar Rp. 45.000,- (empat puluh lima ribu rupiah). Harga tiket tersebut sudah termasuk biaya untuk mencoba dan menggunakan seluruh wahana yang ada di tempat wisata bahari ini. Adapun untuk hari biasa tiket dijual seharga Rp. 25.000,- (Dua Puluh Lima Ribu Rupiah).

Wahana air di KPTP Tuban
Setiap pengunjung bebas mencoba setiap wahana dan permainan di tempat rekreasi ini

Wahana

Terdapat berbagai macam wahana di tempat wisata ini. Seluruh wahana tersebut telah dibuat sebaik mungkin untuk memanjakan para pengunjung dan membuat betah setiap keluarga yang mengunjunginya. Terdapat berbagai wahana permainan baik itu permainan darat dan air di tempat wisata ini. Tidak ada biaya khusus yang harus dibayar setiap pengunjung jika ingin mencoba setiap wahana. Harga tiket masuk sudah termasuk biaya untuk mencoba setiap wahana di KPTP.

Wahana Air dan Darat

Seperti yang telah disebutkan diatas, di KPTP terdapat wahana air dan darat yang sangat unik dan menarik. Beberapa pembaca Tuban City pernah menanyakan apakah KPTP mempunyai wahana Water Boom dan Water Park. untuk mendapatkan jawaban atas pertanyaan tersebut, silahkan kunjungi Kambang Putih Tuban Park di Kota Tuban. Ada berapakah wahana di KPTP? terdapat beberapa wahana yang dibuat sebaik mungkin untuk setiap pengunjung. Meski jumlahnya tidak terlalu banyak namun akan membutuhkan waktu seharian atau lebih jika anda hendak mencoba setiap wahana yang ada disana.

Tempat Parkir

Tempat parkir adalah sebuah hal yang sangat penting bagi sebuah tempat rekreasi. Di KPTP, sudah disediakan tempat parkir khusus yang bisa menampung kendaraan para pengunjung.

Alternatif Tempat Parkir

bagi yang mencari alternatif tempat parkir, Terdapat banyak tempat di Kota Tuban yang bisa dijadikan tempat parkir alternatif. Salah satu yang termudah dan paling banyak dijumpai adalah memarkirkan kendaraan di lokasi warga sekitar. Dari pengamatan di lapangan, beberapa rumah di sekitar tempat wisata tersebut menawarkan tempat parkir bagi para pengunjung. Meskipun kebanyakan tempat parkir tersebut berbayar, terdapat beberapa tempat yang masih memberikan tempat parkir gratis bagi setiap warga Tuban.

Pariwisata Bahari Tuban
pengunjung bisa mengabadikan setiap momen di tempat wisata ini

Pembukaan

Untuk menjawab pertanyaan para pembaca yang menanyakan “kapan kambang Putih Tuban Park dibuka?”. Kambang Putih Tuban Park (KPTP) dibuka mulai hari Senin tanggal 4 Juli 2016. Pastikan anda datang pukul delapan pagi hingga jam lima sore jika ingin mengunjungi tempat wisata tersebut.

Jam buka

KPTP dibuka setiap pukul delapan pagi hingga jam lima sore. Adapun jam buka dan jam tutup tempat wisata bahari ini hanya bersifat informasi dan masih bisa mengalami perubahan di masa mendatang.

Kesimpulan

Kambang Putih Tuban Park adalah sebuah wisata bahari andalan Kota Tuban yang berada tidak jauh dari Wisata Bahari Lamongan (WBL). Tempat wisata ini baru akan dibuka untuk umum pada tanggal 5 Juli 2016. Biaya tiket masuk adalah sebesar empat puluh lima ribu rupiah. Seluruh Wahana air dan darat disediakan secara cuma-cuma untuk para pengunjung. Tidak ada biaya tambahan untuk mencoba setiap wahana di tempat pariwisata ini.

Pariwisata Bahari di Kota Tuban

Lokasi cukup strategis
Memiliki banyak wahana
Terdapat Wahana Air dan Darat
Bermacam permainan telah disediakan
Biaya tiket masuk cukup terjangkau
Memiliki tempat parkir yang luas
Sangat cocok sebagai destinasi wisata keluarga
Memiliki suasana yang sejuk dan nyaman
Terdapat berbagai macam souvennir
Pengunjung bebas mencoba semua wahana

Wisata Bahari Tuban

Kota Tuban telah memiliki Wisata Bahari tersendiri. Jika kota sebelah memiliki Wisata Bahari Lamongan (WBL) maka Tuban memiliki Wisata Bahari Tuban (WBT). Keberadaan tempat rekreasi ini tentu saja sangat berdampak positif bagi seluruh lapisan masyarakat

User Rating: 4.73 ( 19 votes)
Label

Moch Rifai

Moch Rifai adalah seorang blogger yang berasal dari kota Tuban Jawa Timur. Cita-citanya untuk memperkenalkan hal-hal menarik yang ada di kota kelahirannya adalah alasan utama terciptanya blog ini.

Artikel Terkait

6 thoughts on “Kambang Putih Tuban Park (KPTP)”

  1. Semoga di launchingnya KPTP menjadikan Tuban di kenal lebih dekat oleh masyarakat Indonesia khususnya dan Internasional pada umumnya, dan untuk masyarakat Tuban mari kita songsong KPTP dengan mempersiapkan diri kita masing-masing berperilaku baik sehingga warga Tuban akan selalu dikenang oleh setiap pengunjung.

    1. Sebagai warga Tuban, saya sangat setuju dan sependapat dengan anda. Semoga kehadiran KPTP bisa mewujudkan harapan untuk menjadikan Kota Tuban menjadi lebih baik lagi.

  2. Saya jadi penasaran dengan Kambang Putih Tuban Park. Bukan karena tempat rekreasinya tapi karena foto yang ada disini. Yang ada di foto cantik banget. Boleh kenalan?

  3. Sekarang kan sudah ada WBT (Wisata Bahari Tuban), KPTP(Kambang Putih Tuban Park). Kapan donk di Tuban ada Mall?

    1. @Dhiena Nur Rahmawati: Ada atau tidaknya mall bergantung pada investor dan pengembang yang ingin membuka jenis usaha ini di Kota Tuban. Melihat dari jumlah penduduk dan perkiraan jumlah pembeli, sepertinya keberadaan Mall di kota Tuban masih harus menunggu beberapa saat lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Anda menggunakan Adblock? :(

Kami berharap anda bersedia menonaktifkan Adblock saat mengunjungi website ini.