Paling Populer

GOR (Gedung Olah Raga) Kota Tuban

GOR di Kota Tuban adalah salah satu tempat yang paling banyak di kunjungi di pagi dan sore hingga malam hari. Di tempat ini setiap warga bebas beraktivitas bersama keluarga sambil menikmati suasana sekitar. Terdapat beberapa tempat di GOR Tuban yang bisa digunakan untuk bersantai.

Di sebelah utara gedung terdapat tempat lapang yang tak terlalu luas. Di tempat ini terdapat lapangan voli kecil yang bisa digunakan sebagai tempat bercengkerama dengan keluarga. Masyarakat tinggal menggelar tikar dan menikmati suasana. Di bagian utara ini, suasana lebih sepi karena bagian samping kanan dan kiri terhalang tembok. Adapun bagian depan berbatasan dengan jalan raya dan bagian belakang terhampar lapangan bola.

Adapun di sebelah selatan gedung suasananya sangat berbeda dengan yang bagian utara. Di bagian ini terdapat lapangan voli yang cukup luas dan juga sebuah Aula dengan bangunan yang megah di bagian timur. Di tempat ini pengunjung bisa memilih untuk bersantai di lapangan atau di aula yang beralaskan keramik.

Di bagian timur gedung terdapat lapangan bola basket yang juga bisa di jadikan tempat berkumpul bersama keluarga. hanya saja, karena lokasinya agak di bawah standar tinggi jalan raya, maka pengunjung tak akan bisa melihat banyak hal selain lapangan bola di sebelah timurnya.

Suasana di GOR Tuban

Suasana di tempat ini sangat sejuk karena lokasinya yang landai. Pengunjung bisa melihat pengguna jalan yang berlalu lalang dan bisa menikmati berbagai jajanan yang ada di bahu jalan. Menjelang sore hari, suasana akan semakin ramai. Berbagai penjual makanan dan minuman telah berbaris memanjang di pinggir jalan bagian selatan. Jika suasananya sedang tidak hujan, langit akan terlihat cerah dan pengunjung yang berada di tempat terbuka bisa menikmati cahaya bulan dan kerlap-kerlip bintang yang sangat indah. Berkat lampu yang terpasang merata di hampir semua tempat, lokasi ini menjadi cukup indah di pandang dari seberang jalan.

GOR Kota Tuban
Pengunjung bisa mengabadikan setiap momen di tempat wisata ini. Suasana saat malam. Courtesy FB (/irnadianaID)

Tempat Favorit

Karena di sini banyak tempat yang bisa dijadikan tempat bersantai bersama keluarga, maka setiap pengunjung bebas memilih tempat kesukaannya. Secara pribadi, tempat yang paling bagus untuk bersama keluarga adalah tanah lapang di samping kanan gedung. Di tempat ini setiap pengunjung bisa melihat jalan raya dan bisa memesan setiap makanan yang berjejer di bahu jalan. Tempat kedua adalah di aula sebelah timur selatan gedung. Disini pengunjung bebas duduk maupun tiduran karena alas gedung tersebut terbuat dari keramik. Bagi yang memilih di area terbuka, suasana memang akan terlihat semarak. Namun jika suasana mendung, ada baiknya memilih bersantai di aula.

Definisi GOR

GOR adalah singkatan dari “Gelanggang Olah Raga”. Beberapa saat sebelum tulisan ini dibuat, kami sempat menanyai beberapa warga yang berada di seputar tempat tersebut. hampir semua warga yang kami jumpai mengatakan jika GOR adalah singkatan dari “Gedung Olah Raga”. Tak ada yang salah dengan persepsi masyarakat. Toh sebuah nama hadir karena adanya persepsi yang timbul dari masyarakat umum. Antara “Gelanggang Olah Raga” dan “Gedung Olah Raga” memang tidak sama namun pada hakikatnya keduanya tidak berbeda di mata masyarakat.

GOR Tuban

Gelanggang Olah Raga (GOR) Tuban diberi nama “Rangga Jaya Anoraga”. Arti dari nama tersebut masih belum diketahui secara pasti. Sebuah sumber mengatakan jika nama tersebut diambil dari seorang tokoh besar di masa lalu yang memiliki andil cukup besar bagi berkembangnya Kota Tuban. Dari berbagai kajian sejarah memang kami sempat menjumpai nama yang serupa dengan “Rangga Jaya Anoraga”.

Gedung Olahraga kota Tuban
Bersantai sendirian atau bersama keluarga tetap menyenangkan di tempat ini

Lokasi

Gelanggang Olah Raga (GOR) Rangga Jaya Anoraga terletak di sebelah ujung Jalan Sunan Kalijaga (Kalijogo). Untuk menuju tempat ini, bisa dengan mengendarai kendaraan pribadi atau dengan menggunakan kendaraan umum. Lokasi GOR Tuban sering disebut dengan Lapangan GOR karena tempatnya yang lapang dan terdiri dari banyak lapangan olah raga. Ada juga yang menyebutnya dengan Patung. Hal ini bisa dimaklumi karena di sebelah barat tempat ini terdapat patung Letda Soetjipto yang sudah cukup dikenal masyarakat.

Peta dan Arah Jalan

Untuk mengetahui Peta atau Denah menuju GOR Tuban, pembaca bisa mendapatkannya di halaman paling atas. Bagi yang membutuhkan arah jalan menuju tempat ini, silahkan gunakan peta yang ada di halaman ini untuk menentukan lokasi anda dan pilih lokasi yang dituju. Dalam waktu singkat akan ada panduan jalan mana saja yang harus anda lewati untuk sampai di tempat ini. Fitur ini juga bisa anda aktifkan melalui GPS pada ponsel anda.

Taman Bermain

Di GOR Kota Tuban terdapat banyak lahan yang bisa dijadikan tempat bermain bagi anak-anak. Disini biasanya terdapat penyewaan Mobil-Mobilan untuk anak-anak yang bisa dikendarai seperti layaknya mobil sebenarnya. Ada pula penyewaan Skuter kecil dan sepatu roda yang juga cukup diminati pengunjung. Adapun sewa untuk setiap barang tersebut bervariasi mulai dari 5 ribu hingga lima puluh ribu.

Kesimpulan

GOR adalah singkatan dari Gelanggang Olah Raga. Beberapa warga dan media lokal sering menyebut GOR dengan Gedung Olah Raga. GOR Tuban diberi nama Rangga Jaya Anoraga dimana penamaan tersebut mungkin diambil dari nama seorang Tokoh pahlawan di masa lalu. Di tempat ini terdapat taman bermain untuk anak-anak dan juga tempat bersantai bagi segenap keluarga. Karena lokasinya yang luas, di tempat ini sering diadakan acara besar baik itu oleh pihak swasta, pemerintah maupun pribadi. Beberapa acara seperti Pameran, bazaar, Pasar Rakyat, Job Fair dan Berbagai macam pertunjukan sering di gelar di tempat ini.

GOR di Kota Tuban adalah salah satu tempat yang paling banyak di kunjungi di pagi dan sore hingga malam hari. Di tempat ini setiap warga bebas beraktivitas bersama keluarga sambil menikmati suasana sekitar. Terdapat beberapa tempat di GOR Tuban yang bisa digunakan untuk bersantai. Di sebelah utara gedung terdapat tempat lapang yang tak terlalu luas. Di tempat ini terdapat lapangan voli kecil yang bisa digunakan sebagai tempat bercengkerama dengan keluarga. Masyarakat tinggal menggelar tikar dan menikmati suasana. Di bagian utara ini, suasana lebih sepi karena bagian samping kanan dan kiri terhalang tembok. Adapun bagian depan berbatasan dengan jalan raya dan…

Gelanggang Olah Raga Rangga Jaya Anoraga

GOR Tuban terletak di lokasi strategis
Bisa diakses dari segala arah
Lokasi cukup luas
Merupakan ruang publik yang cukup ramai
Kebersihan cukup terjaga
Terdapat taman bermain untuk anak
Menjadi tempat digelarnya berbagai macam acara
Pengunjung tidak perlu membayar tiket masuk
Merupakan salah satu tempat rekreasi di Tuban
Memiliki tempat parkir yang luas

GOR Tuban

Gelanggang Olah Raga (GOR) Rangga Jaya Anoraga adalah sebuah gedung olahraga di Kota Tuban yang merupakan salah satu tempat penting dan lokasi rekreasi paling diminati di kota ini. Berbagai macam hiburan dan acara penting selalu diadakan disini.

User Rating: 5 ( 11 votes)

Tentang Moch Rifai

Moch Rifai adalah seorang blogger yang berasal dari kota Tuban Jawa Timur. Cita-citanya untuk memperkenalkan hal-hal menarik yang ada di kota kelahirannya adalah alasan utama terciptanya blog ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *