Monday, 21 April 2014
Informasi Terbaru

Daftar Nama Wisata Pantai di Kota Tuban

Wisata PantaiWisata Pantai atau yang lazim disebut pariwisata bahari adalah jenis rekreasi yang memanfaatkan unsur kelautan untuk membuat pengunjung merasa nyaman dalam menikmati kunjungannya. Wisata Pantai sangat terkenal di Kota Tuban, apalagi di musim liburan, wisata pantai merupakan sebuah pilihan yang cukup banyak di kunjungi meski tidak seramai tempat yang lainnya. Wisata Pantai merupakan jenis pariwisata nomor dua urutan teratas pada Tempat Wisata di Kota Tuban yang cukup dikenal luas oleh masyarakat. Meski bukan tempat wisata utama yang sering dikunjungi, tempat wisata ini memiliki beberapa kelebihan yang tak dimiliki jenis wisata lainnya. Wisata bahari atau rekreasi pantai bisa menjadi tempat favorit untuk banyak orang. Semua itu tergantung pada jenis wisata apa yang sedang dicarinya. Jika kriteria anda sama seperti apa yang saya tulis di bawah ini, bisa jadi wisata bahari adalah pilihan utama terfavorit untuk anda:

  1. Tempat Wisata Pantai di Kota Tuban menawarkan tempat yang sejuk dan luas. Meski tidak semua tempat terasa sangat sejuk namun beberapa tempat amat sangat sejuk untuk menjadi tempat bersantai menunggu senja tiba. Terasa sangat indah menikmati hari dengan duduk bercengkerama sambil menanti sore hari. Hembusan angin sepoi-sepoi yang tiada henti adalah penyebab sejuknya setiap tempat wisata pantai di Kota Tuban.
  2. Tempat Wisata Pantai menawarkan pemandangan yang spektakuler. Hal ini terdapat di semua tempat lokasi pariwisata bahari. Setiap pengunjung yang memilih jenis rekreasi ini disuguhi pemandangan yang luar biasa. Pemandangan laut di Kota Tuban sedikit demi sedikit semakin luar biasa menjelang senja tiba. Inilah alasan utama mengapa senja merupakan waktu favorit untuk bersantai di pantai.
  3. Wisata Pantai di Kota Tuban sangat fleksibel dan luas sehingga bisa dimanfaatkan untuk arena bermain setiap anggota keluarga. Tak peduli itu orang tua, anak-anak atau bahkan kakek-nenek, semua bebas beraktivitas bersama di tepi pantai sambil bercanda. banyak pengunjung yang membawa serta seluruh keluarganya dan menghabiskan waktu untuk menyusuri tepi pantai yang menawarkan pengetahuan baru seperti ekologi dan biota pantai bagi setiap orang.

Jika yang dipilih merupakan kenyamanan, ruang yang luas dan tempat yang sejuk untuk menghabiskan waktu bersama keluarga, Wisata Pantai adalah pilihan utama anda. Lalu apa sajakah daftar nama wisata pantai yang ada di Kota Tuban? berikut ini adalah tiga tempat yang paling banyak menjadi rujukan bagi pengunjung yang hendak mencari tempat wisata bahari di Kota Tuban.

  1. Wisata Pantai Sowan. Tempat rekreasi ini masih dalam tahap verifikasi untuk dikaji lebih mendalam mengenai banyak potensi yang dimiliknya. Di tempat ini para pengunjung bisa dengan mudah mengajak seluruh anggota keluarganya menikmati setiap sudut pantai atau sekedar duduk bersama menikmati sejuknya lokasi dan indahnya pemandangan laut. Ombak yang berdebur pelan serta angin yang semriwing adalah ciri khas tempat ini. Info lebih lanjut akan terus digali dan akan diupdate lagi setelah penulis memiliki kesempatan untuk menuju lokasi pantai Sowan.
  2. Pantai Boom yang ada tepat di sebelah utara alun-alun Kota Tuban menawarkan tempat yang agak luas dengan renovasi di beberapa tempat. Lain halnya dengan tempat rekreasi lainnya, Pantai Boom hanyalah sebuah pantai yang memanjang agak ke tengah laut. Terdapat sedikit perubahan dibanding zaman dulu. Tempat ini menjadi favorit hanya karena lokasinya yang berdekatan dengan alun-alun dan pusat Kota Tuban. Selebihnya tak ada lagi yang dirasa cukup menarik selain pemandangan laut dan hembusan angin yang tiada henti. Ada juga mata air tawar yang mengalir keluar di tepi pantai, sebuah fenomena yang luar biasa akan tetapi lokasinya yang semakin tergerus pantai bisa menjadikannya legenda semata. Pengunjung tidak bisa menyusuri seluruh tepi pantai yang ada.
  3. Tepi pantai sepanjang jalur pantura. Inilah tempat wisata yang gratis dan sekaligus menjadi pilihan utama karena tak perlu memikirkan tempat parkir sekaligus bisa terdapat di sepanjang jalur kendaraan pantai utara pulau Jawa (PANTURA).Di tempat ini tak pernah sepi pengunjung yang sekedar ingin berfoto atau bersantai dengan keluarga. Kerap kali penulis menjumpai pengunjung yang rata-rata penduduk luar kota sedang bercanda bersama keluarga. Di tempat ini, setiap pengunjung bebas menyusuri pantai serta beraktivitas yang menarik lainnya seperti main bola, mencari kepiting serta keong dan lainnya. Pemandangan yang kian indah menjelang sore serta mudahnya lokasi diakses adalah hal yang menjadikan tempat ini semakin digandrungi.

Tiga tempat wisata laut di atas merupakan lokasi yang berada di Kota Tuban. Setiap informasi yang berguna untuk menambah wawasan berkaitan dengan tempat rekreasi di Kota Tuban sangat diharapkan. ARICK (Mochammad Rifai).

Profil Mochammad Rifai

Mochammad Rifai Adalah seorang blogger yang berasal dari kota Tuban di jawa timur. Cita-citanya untuk memperkenalkan hal-hal menarik yang ada dikota kelahirannya adalah alasan utama terciptanya blog ini.

3 Komentar

  1. koq pantai kute (kulone terminal baru) Tubann ga’ disebutkan padahal disitu sangat ramai.

Tinggalkan Pesan

Email anda takkan dipublikasikan. Kolom bertanda khusus wajib diisi *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>