Paling Populer

Blogger Independen dari KOTA TUBAN semakin banyak

Blogging adalah hal yang mengasyikkan. Kebanyakan orang akan berpikir untuk membuat blog pertama mereka saat bisa menggunakan internet. Waktu yang dibutuhkan bagi mereka untuk membuat blog setelah bisa menggunakan internet biasanya bervariasi. Ada yang seminggu setelah bisa internetan langsung membuat blog pribadi pertama mereka namun tak jarang pula ada yang membuatnya setelah tiga tahun mengenal internet. Hal ini dipengaruhi oleh keinginan untuk membuat blog dan website atau sekedar catatan online yang bisa menjadikan kebanggaan tersendiri. Di kota TUBAN, telah banyak yang memiliki minat untuk bisa membuat blog atau website pribadi namun kebanyakan mereka belum tahu apa yang harus dilakukan. Bagi beberapa orang yang telah mengenal XML, PHP, Scripts dan CSS maka semua masalah itu adalah hal yang mudah. Akan tetapi bagi kebanyakan orang, hal itu adalah momok yang membuatnya mengurungkan niat untuk blogging. Apalagi bila harus membeli hosting sendiri untuk sekedar blogging tanpa tahu bagaimana mengoperasikan hosting secara maksimal. Pada kenyataannya, banyak platform blogging yang gratis mulai dari Blogspot, WordPress, Joomla, dan puluhan platform lain termasuk E-Commerce. Tak ada yang berbeda meskipun itu Self-hosted atau non self-hosted. Yang membedakan adalah kemauan belajar serta mengetahui darimana harus memulainya.

Banyaknya blogger dari kota TUBAN adalah hal yang lumrah mengingat kota ini dipenuhi oleh warga yang sudah bisa menggunakan internet dengan baik tanpa ada kesulitan yang berarti. Yang membuat berbeda adalah kemampuan dalam menyulap platform blogging yang sederhana menjadi sebuah mesin Blogging yang luar biasa. Entah itu Self-hosted atau non self-hosted, Hampir semua hal pernah kucoba. Mulai dari Platform Joomla, Vbulletin hingga Blogspot dan WordPress. Telah bosan rasanya menggunakan deleted atau deleted lain yang sering dipakai dalam teknik deleted. Deleted? Entah apa itu tapi sepertinya beberapa websiteku telah menggunakannya sejak dulu di kala masih belum ada yang menggunakannya. Tak seperti deleted lain yang mudah di deteksi oleh deleted dan Vendor deleted, deleted yang dipakai sangat aman dan bahkan penggunaan bandwith serta database SQL berkurang hingga 93%. Hanya saja karena SOPA dan PIPA telah menjadi isu yang luarbiasa maka semua domain akhirnya back to Blogspot. Telah kutinggalkan deleted yang membantu dalam segala hal. Hmm, kenapa malah membahas hal ini, hehehe, Let’s get back to the topic.

Blogger Independen dari kota TUBAN tampaknya masih minim. Bagi yang belum tahu apa itu blogger Independen, Silakan baca dipostingan sebelumnya. Kalau tak ada berarti ada di blogku yang lainnya. Terlalu beresiko untuk mencarikan link-nya dikarenakan kondisi disini yang sudah petang dan baterai laptop tinggal 13% (ini berarti 3 persen lagi mode Ultraman yang akrab dengan ciri khas suara ting-tong, ting- tong, ting-tong akan segera muncul). Para blogger yang berasal dari kota Tuban yang semakin kreatif akan disebutkan disini satu persatu dengan harapan untuk meningkatkan tali silaturahmi antar sesama blogger dari kota Ronggolawe. Blogger dari luar daerah juga dipersilahkan untuk bergabung jika ingin berkenalan dengan blogger Tuban. Sejauh ini hanya beberapa blogger yang dikenal. Beberapa diantaranya yang berhasil dihimpun adalah:

Kartika Kirana adalah warga kecamatan Montong yang memiliki blog “kartika-siana sholiha”. Blog ini berisi catatan pribadi dan juga jalinan puisi yang tertata apik melalui perspektif penulis yang sangat peka terhadap sesuatu hal. akses blog tersebut di kartika-sianasholiha.blogspot.com.

Bogi Junianto adalah blogger dari kecamatan semanding yang beralamatkan di Bogijunianto.com. Blognya berjudul Berbagi Ilmu Berbagi Wawasan. Dari judulnya saja telah terlihat apa isi dari blog tersebut. Bagi yang ingin menambah wawasan, silahkan berkunjung ke blog tersebut.

Nikmatur Rahmah adalah seorang blogger dan pribadi yang penuh semangat kelahiran padang Sumatera Barat yang tinggal di wilayah Tuban. Blognya bisa dengan mudah diakses lewat nikmaturrahmah.blogspot.com yang berjudul Mommy99. Pribadinya yang bersahaja menyebabkan tak banyak yang tahu jika warga tuban yang akrab dipanggil Nikmah ini pernah membuat bangga seluruh warga UNIROW dengan menjadi juara satu pada sebuah acara televisi swasta yang bertajuk 100 Hari menjadi pengusaha.

Linatul Ainisiyah yang akrab dipanggil Nisya adalah blogger Independen asal Ngaglik yang mengelola blog UNIROW Guidelines, Tutorials and How to Learn Faster yang telah berganti nama sejak Maret 2012 menjadi UNIROW EDUCATIVE JOURNAL (ARTICLES, TUTORIALS, SKRIPSI and THESIS) dan telah berganti lagi di bulan Juni menjadi UNIROW NEWS ONLINE and DIGITAL EDUCATIVE JOURNAL Blog ini disupport oleh beberapa blog dalam jaringan “ARTECH CORPORATION” dan “ARICK CORPORATION” serta “ARIANA CORPORATION” sehingga memiliki pagerank sejak diluncurkan pertama kali. Blog yang beralamatkan di UNIROW-STITMA.NET ini kerap menjadi referensi bagi pembuat skripsi dan proposal. Fotonya yang tampil pada beberapa blog menandakan dukungan pada domainnya sehingga memiliki reputasi yang cukup tinggi di mata search engine seperti Google, Bing, Yahoo, Altavista, Baidu dan ratusan search engine lainnya. Berbagai tawaran dan undangan termasuk kesempatan kerja telah menghampiri pemilik blog ini namun sepertinya semua itu tetap membuat pribadi pemilik blog ini memilih hidup sederhana.

Yaziedh yang memiliki blog dengan URL (edited) adalah blogger penuh semangat yang belajar banyak hal dengan cepat. Beberapa blognya masuk dalam tahap renovasi ulang sehingga informasi lebih lanjut masih belum bisa didapatkan.

Irna Diana adalah pemilik blog DIARY IRNA DIANA in UNIROW yang bisa diakses melalui Irnadiana.com. Blog ini memiliki prospektif yang sama dengan Unirow-Stitma.Net mengingat isi dari blog tersebut yang sangat relevan serta disukai institusi pendidikan di luar negeri karena standar bahasanya yang mudah dipahami semua kalangan.

Masih banyak blogger independen lainnya yang akan ditambahkan disini. Informasi yang ada di blog ini akan diedit sesuai dengan situasi dan kondisi. Bagi rekan blogger yang namanya disebutkan diatas berhak untuk request edit data atau bahkan menghapusnya dari daftar diatas. Akan lebih baik bila ada penambahan data secara langsung dari setiap blogger yang namanya tertulis diatas. Link ke blog para rekan blogger diatas tidak disisipkan karena pertimbangan privasi. Link akan diaktifkan dengan berbagai pertimbangan. Bagi yang belum tercantum dan ingin dicantumkan diatas bisa request melalui komentar dibawah ini. Semoga Blogger TUBAN semakin jaya di masa mendatang.

Tentang Moch Rifai

Moch Rifai adalah seorang blogger yang berasal dari kota Tuban Jawa Timur. Cita-citanya untuk memperkenalkan hal-hal menarik yang ada di kota kelahirannya adalah alasan utama terciptanya blog ini.

Baca juga

Bantuan untuk warga Kota Tuban

Warga TUBAN Sweeping truck Tangki Pengangkut Minyak

Truck Tangki BBM (bahan bakar minyak) selalu menjadi andalan pemerintah dalam mendistribusikan minyak hingga ke …

2 Komentar

  1. folkers17

    Ayo maju terus blogger tuban,

    folkers17.blogspot.com

    • Blogger Kota Tuban selalu siap untuk maju. Semoga anda senantiasa bersemangat dalam blogging.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *