Bantuan NKRI untuk UKM Kecil dan Menengah di Kota Tuban

Usaha Kecil dan menengah (UKM) di Kota Tuban bisa bernafas lega setelah perusahaan Raksasa di Dunia, Google, bekerjasama dengan Negara Kesatuan Republik Indonesia untuk membantu kalangan pengusaha. Kerjasama tersebut diwujudkan dengan mempersembahkan Domain Gratis bagi 100.000 pendaftar pertama. Namun bukan hanya itu yang membuat kerjasama ini sangat berarti bagi kalangan pengusaha. Pada kontrak kerjasama tersebut tercantum dengan jelas Google akan mencantumkan bisnis yang ada pada halaman Bisnis Lokal. Sebuah hal yang sangat patut disyukuri. Di luar negeri, Halaman bisnis lokal tak pernah sepi diakses pengunjung. Karena halaman bisnis Lokal hanya menampilkan tempat bisnis yang ada pada lokasi Lokal (Indonesia) maka pengusaha bisa mendapatkan banyak berkah dari pencantuman bisnisnya di Halaman Bisnis Lokal milik Google. Untuk Membuat halaman Web-nya pun tak terlalu sulit. Di Bisnis Lokal Go Online bagi kalangan pengusaha yang sebelumnya tak pernah terjun ke dunia web tak akan kesulitan karena telah ada ‘template’ atau rancangan yang tinggal isi saja. Semua begitu mudah. Inilah yang membuat kerjasama ini sangat luar biasa. Kemudahan, servis yang gratis dan tak perlu mengeluarkan biaya tambahan. Semua itu menjadi hak pengusaha selama setahun dengan tetap mengindahkan ketentuan dan kebijakan dari pihak Google dan juga Partner terkait lainnya. Lalu apakah keuntungan yang akan didapatkan oleh pengusaha? Sangat banyak keuntungan yang didapatkan oleh pengusaha. Di antaranya adalah sebagai berikut:

  1. Nama bisnis atau usaha kita akan lebih dikenal oleh semua orang. Bagi kalangan pengusaha, ini dinamakan Branding. Adakah yang lebih baik dari Branding secara gratis yang diberikan oleh Google? Pencantuman Bisnis kita di Google for local Business adalah sesuatu hal yang sulit untuk didapat. Sebagai seorang publisher, saya sangat paham dengan hal tersebut.
  2. Bisnis tak akan pernah tutup. Non stop buka terus du puluh empat jam. Inilah yang membedakan bisnis konvensional dengan era digital. Dengan bergabung melalui Bisnis Lokal Go Online yang bekerjasama dengan Google, pada dasarnya web akan aktif selama 24 jam yang berarti toko atau usaha kita tak akan pernah tutup. Setiap orang bisa menghubungi setiap saat dan request bisa dipilih untuk diterima atau tidak.
  3. Promosi Gratis secara Online. Dengan membuat bisnis kita tercantum di daftar Google, setiap saat publik bisa mengaksesnya dengan mudah dan hal itu bisa memberikan keuntungan. Berbeda degan branding, beragam produk mulai dari yang unik hingga yang biasa bisa dipromosikan secara aktif tanpa biaya sedikitpun. Banyak sekali web yang menawarkan bantuan pembuatan web dengan biaya tinggi dan janji ingin dimasukkan dalam daftar bisnis lokal Google namun tak pernah terwujud. Disini, pengusaha berinteraksi secara langsung dengan Google.
  4. Kemudahan dalam pengaturan Web. Secara sederhana namun luar biasa, Google berkomitmen membantu kalangan pengusaha untuk membuat web dengan desain yang sederhana. Meski begitu, pada web yang sederhana ini, setiap saat akan menjadi luar biasa karena dukungan dari Google. Sebagus apapun web yang dibuat, tanpa sentuhan SEO maupun integrasi dengan Google dan search engine lainnya, mustahil akan mendatangkan pengunjung. Jika ingin mendapatkan calon pembeli dengan mudah, silahkan bergabung dengan Bisnis Lokal Go Online.

TubanCity.com menganjurkan setiap pebisnis lokal untuk bergabung dengan Google melalui Bisnis Lokal Go Online yang dipersembahkan untuk warga Indonesia. Dengan berbekal Kartu Tanda Penduduk dan SIUP maka setiap kalangan pengusaha bisa bebas mengembangkan bisnisnya menuju ke arah yang lebih baik lagi. Kemajuan suatu bisnis adalah hal yang penting. namun yang terpenting adalah melihat peluang untuk meningkatkan bisnis kearah yang lebih baik dan tetap penuh barokah. Keuletan, kejujuran dan dedikasi adalah kunci utama mengembangkan bisnis menjadi lebih baik lagi. Tubancity.com bekerjasama dengan UNIROW STITMA dan puluhan Web lainnya mendukung Bisnis Lokal Go Online yang bekerjasama dengan Google. ARICK (Moch Rifai)

Label

Moch Rifai

Moch Rifai adalah seorang blogger yang berasal dari kota Tuban Jawa Timur. Cita-citanya untuk memperkenalkan hal-hal menarik yang ada di kota kelahirannya adalah alasan utama terciptanya blog ini.

Artikel Terkait

2 thoughts on “Bantuan NKRI untuk UKM Kecil dan Menengah di Kota Tuban”

    1. Saat artikel tersebut ditulis, tidak diperlukan biaya sama sekali. Saat mendaftarkan bisnisnya, pendaftar akan diberi subdomain Web dot ID secara gratis yang bisa dipilih sesuka hati. Tidak hanya itu, Google akan memberikan hosting gratis berupa halaman web bisnis yang sudah siap digunakan untuk memperkenalkan bisnis yang kita punya ke seluruh pelosok negeri.

      Untuk mempermudah dalam mengembangkan bisnis dan agar dikenal semua orang, Google akan mempermudah setiap pemilik bisnis untuk mendaftarkan bisnisnya dalam Google Map Bisnis Lokal.

      Adapun terdapat beberapa catatan yang harus diingat yaitu subdomain gratis tersebut hanya berlaku untuk satu tahun dan harus diperbaharui dengan membayar sejumlah uang untuk terus menggunakannya. Uang tersebut berfungsi sebagai perpanjangan (sub)domain yang dibayarkan pada pengelola domain. Untuk hosting dan website bisnis dari Google akan tetap gratis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *