Thursday, 17 April 2014
Informasi Terbaru

Arti dari kata Wisata Bahari di Kota Tuban

Wisata Bahari di Kota Tuban

Pariwisata bahari Kota Tuban

Wisata bahari sangatlah terkenal di daerah yang sebagian atau setidaknya memiliki perairan laut di cakupan wilayahnya. Kota Tuban merupakan sebuah area yang sangat dekat dengan laut. sejak zaman Kerajaan di masa lalu, Kota Tuban telah dikenal sebagai wilayah maritim yaitu sebuah daerah yang bergantung dari hasil perikanan dan kelautan untuk menjalankan roda perekonomiannya. Kata bahari dan maritim memiliki kesamaan namun juga terdapat berbagai perbedaan. Yang akan dibahas disini kali ini adalah tentang arti kata Wisata Bahari.

Wisata bahari sangatlah dikenal luas oleh seluruh komponen masyarakat mulai dari remaja hingga orang tua. Tak jarang dalam setiap kesempatan, mereka menghabiskan waktunya dengan mengunjungi wisata bahari yang ada di kotanya. Namun pernahkah terpikirkan tentang arti kata itu? seorang kawan pernah mengatakan “Apalah arti sebuah nama, yang terpenting kita mengetahui maksudnya”. Memang arti sebuah nama tidaklah terlalu penting bagi sebagian orang lalu apakah yang akan dikatakan bila suatu saat ada orang yang bertanya tentang wisata bahari?. Tentu akan lebih baik jika mengerti arti kata wisata bahari untuk kebaikan di esok hari.

Wisata bahari adalah tempat rekreasi yang memanfaatkan area sekitar laut sebagai wahana utamanya. Adapun tempat rekreasi sendiri memiliki arti sebuah lokasi yang tersedia bagi pengunjung yang ingin menghabiskan waktunya dengan menikmati hiburan yang tersedia. Wisata bahari terkadang juga dikenal dengan wisata kelautan. Di kota Tuban dan sekitarnya terdapat beberapa wisata bahari yang cukup terkenal. Dimulai dari yang telah lama ada Wisata Pantai Boom dan diikuti oleh Wisata Pantai Sowan hingga ke wisata bahari terbesar di wilayah Lamongan. Semua tempat wisata tersebut menyajikan berbagai hiburan dan pengetahuan yang pastinya membuat pengunjung selalu ingin kembali ke tempat tersebut.

Wisata Bahari yang memanfaatkan laut sebagai wahana utamanya sangat bergantung pada kondisi keindahan laut dan lokasi sekitarnya. Banyaknya hal-hal mengenai kelautan yang tidak diketahui oleh warga masyarakat pada umumnya bisa dengan mudah dipelajari di tempat ini. Mulai dari penyu laut, beragam ikan dan aneka jenis biota laut bisa dilihat pada tempat ini. Jika ingin mengetahui secara langsung tentang satwa laut seperti keong, kepiting dan ikan laut lainnya, silakan menyusuri area wilayah pantai dan di antara bebatuan kecil biasanya terdapat berbagai binatang yang tak pernah ada habisnya.

Wisata Bahari sangat cocok bagi keluarga atau perseorangan yang ingin menikmati indahnya laut di sore hari sambil memandang deburan ombak yang tiada henti. Tempat-tempat seperti itu biasanya lebih banyak memberi inspirasi untuk memulai hari dengan aktivitas yang lebih baik lagi. Hembusan angin semilir yang sejuk tak jarang membuat area pantai sangat cocok untuk beragam aktivitas outdoor yang tak bisa dilakukan di tempat wisata lainnya. jika sedang beruntung, pengunjung bisa melihat pelangi di tengah lautan. Pelangi yang ada di seberang lautan sangat indah dan berbeda dengan yang sering dijumpai di daratan. Warnanya yang berkilau dan sangat panjang membuatnya sangat indah terlihat di angkasa. bagi yang tak melihatnya, jangan berkecil hati, tak jarang “pelangi kecil” terjadi di sekitar pantai akibat dari deburan air laut yang beradu dengan bebatuan. ARICK (Mochammad Rifai)

Profil Mochammad Rifai

Mochammad Rifai Adalah seorang blogger yang berasal dari kota Tuban di jawa timur. Cita-citanya untuk memperkenalkan hal-hal menarik yang ada dikota kelahirannya adalah alasan utama terciptanya blog ini.

2 Komentar

  1. Mas tolong di kasih alamat yang jelas letak alun alun kota tuban kalau lewat paciran

    • Jika anda berada di Lokasi Paciran, Anda tinggal menyusuri Jalan Daendels lurus ke arah barat hingga memasuki Kota Tuban. Selebihnya tinggal mengikuti jalan menuju ke Alun-Alun Tuban (masih lurus ke arah barat). Adapun untuk pengguna BlackBerry, Android dan Smart Phone yang terintegrasi dengan Akun Google bisa menggunakan Map yang ada di artikel/website ini.

Tinggalkan Pesan

Email anda takkan dipublikasikan. Kolom bertanda khusus wajib diisi *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>