Saturday, 20 December 2014
Informasi Terbaru

ALUN-ALUN KOTA TUBAN di Jawa Timur

Alun-Alun Kota Tuban di Jawa Timur berada di jantung tengah kota kabupaten Kota Tuban. lokasinya berada tepat di depan kantor Dewan Perwakilan Daerah kota Tuban. Dengan wilayah yang cukup luas dan terletak di sebelah selatan laut, Alun-alun kota Tuban menjadi tempat yang tak pernah sepi dari pengunjung. Dua lokasi wisata ada di dekat tempat ini. Museum Kambang putih yang menyajikan wisata pengetahuan di sebelah selatan dan tempat rekreasi rohani makam Sunan Bonang di sebelah pojok barat daya yang tak pernah sepi dari pengunjung.

Alun-Alun kota Tuban merupakan tempat rekreasi sekaligus lokasi diselenggarakannya event-event besar seperti perayaaan hari ulang tahun negara, tempat dilakukannya upacara daerah secara massal dan juga area pertunjukan wayang kulit maupun kegiatan lainnya yang diselenggarakan oleh pihak pemerintah. Di tempat ini warga bisa berjalan kaki melihat beragam pepohonan di sebelah utara yang sudah amat tua. Dengan lokasi tempat duduk yang nyaman, alun-alun kota Tuban tak pernah membuat pengunjung merasa bosan.

Terdapat beberapa layanan publik di sebelah selatan yang bisa dipakai untuk berbagai hal. Pada hari-hari tertentu, Alun-alun kota Tuban tak pernah sepi dari pengunjung yang hendak menghabiskan waktunya bersama keluarga disini. Lokasinya yang selalu dijaga kebersihannya membuat tempat ini sebagai salah satu alasan mengapa Tuban mendapatkan Adipura lagi tahun ini. Sebuah hal yang membanggakan.

Para wisatawan lokal atau domestik maupun internasional bisa mampir ke tempat ini dan melihat betapa menyenangkannya lokasi ini. Di sebelah barat terdapat masjid yang megah. Setelah wisatawan mengunjungi tempat yang dituju seperti Makam Sunan Bonang atau Museum Kambang Putih dan pantai Boom, pengunjung bebas beristirahat di alun-alun kota sebelum melanjutkan perjalanannya. Beragam oleh-oleh tersedia di tempat ini.

Alun-alun kota Tuban agak berbeda dengan tempat lainnya. Meski tak terlalu luas dibandingkan alun-alun kota lain, di tempat tersebut terdapat beraneka ragam tempat rekreasi yang membuatnya berbeda.Kebijakan pemerintah untuk menjaga tempat ini tetap asri menjadi poin penting. Sangat jarang dijumpai alun-alun menjadi kotor dan tidak terawat. Sebagai fasilitas publik, pemerintah benar-benar tanggap terhadap keinginan rakyatnya. ARICK (Mochammad Rifai)

Alun-Alun Kota Tuban di Jawa Timur berada di jantung tengah kota kabupaten Kota Tuban. lokasinya berada tepat di depan kantor Dewan Perwakilan Daerah kota Tuban. Dengan wilayah yang cukup luas dan terletak di sebelah selatan laut, Alun-alun kota Tuban menjadi tempat yang tak pernah sepi dari pengunjung. Dua lokasi wisata ada di dekat tempat ini. ...

Review Overview

Alun-alun tertata rapi
Lokasi asri dan sejuk
Keamanan terjamin dengan baik
PKL dan pedagang tertata dengan rapi
Transportasi dan lalu lintas teratur.
Perlengkapan pendukung tersedia

Alun-alun Kabupaten Tuban

Summary : Alun-alun di Kabupaten Kota Tuban semakin tertata rapi dan menjadi andalan pariwisata yang disukai oleh warga dan wisatawan.

User Rating: Be the first one !
65

Penulis: Moch Rifai

Moch Rifai adalah seorang blogger yang berasal dari kota Tuban Jawa Timur. Cita-citanya untuk memperkenalkan hal-hal menarik yang ada di kota kelahirannya adalah alasan utama terciptanya blog ini.

3 komentar

  1. Tuban

    Coba ditambahi gambar alun-alunnya gan ;D

    zanuzawa.blogspot.com/2013/05/alun-alun-kota-tuban.html

    • Mochammad Rifai

      Gambar dan video masih menunggu konfirmasi dari pihak terkait. Semoga bisa ditambahkan dalam waktu dekat.

      Oh,ya blog anda sangat menarik. Alun-alun Kota tuban terlihat cukup ‘berwarna’ di malam hari.

  2. Ardi

    Jadi ingat kenangan saat SMA dulu ketika mampir di Alun-alun Tuban.

Tulis Komentar

Email anda takkan di publikasikan. Kolom bertanda khusus wajib diisi *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>